Hanura Percaya Diri Tanpa Koalisi

Hary Tanoe/whatindonews.com
Hary Tanoe/whatindonews.com

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo menyatakan, Hanura tak akan berkoalisi dengan partai lain pada Pemilu 2014. Menurutnya, berkoalisi hanya membuat partainya banyak melakukan kompromi politik. Akibatnya, Hanura akan tersandera dalam membangun Indonesia, sekaligus menyejahterakan rakyat.

Dikutip dari TEMPO.CO, Minggu, 21 Juli 2013, Hary Tanoe mengatakan, “Kalau banyak berkoalisi dengan partai lain tidak ada jaminan mengubah Indonesia.”

Hal itu dikatakan Hary saat acara buka puasa bersama di Kantor Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Juli 2013. Hary melanjutkan, berkoalisi artinya berkompromi, namun dia tak tahu bagaimana bentuk kompromi yang akan terjadi.

Pemilik Grup MNC ini menambahkan, Bappilu yang dipimpinnya sudah efektif bekerja. Senin mendatang, sudah mulai berkantor dan beraktivitas. Menurutnya, diperlukan militansi, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama untuk memenangkan Pemilu 2014.

Hary berpendapat, sumber kegagalan sebuah partai adalah karena kader tidak disiplin dalam tugas partai. Bakal calon wakil presiden Partai Hanura tersebut meminta pengurus Bappilu bersungguh-sungguh bekerja untuk mensosialisasikan dan memberi pembekalan kepada caleg di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Cita-cita Hanura untuk mendengar hati nurani rakyat dan menyejahterakannya akan terwujud melalui kemenangan Pemilu 2014. Dan usaha untuk mengubah Indonesia menjadi semakin lebih baik semakin menjadi kenyataan, bila Hanura mampu memenangkan Pemilu legislatif maupun presiden.

Akan lebih baik bila kemenangan tersebut diperoleh tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Karena nyata-nyata koalisi telah menjadi beban dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, lahir-batin.

Recommended For You

About the Author: Bonnie Eko Bani

Mahasiswa yang mencurahkan tulisannya di beberapa media