Konser Sujud Sastra 2013: Melembutkan Jiwa Bangsa

http://eriksatryawardhana.com/2013/07/erik-satrya-wardhana-dukung-konser-sujud-sastra/
Konser Sujud Sastra 2013 – Erik Satrya Wardhana

Sebuah bangsa memerlukan sesuatu untuk melembutkan jiwanya. Salah satu yang dapat menghidupkan dan melembutkan jiwa bangsa adalah sastra. Atas dasar itulah Komunitas Akar Langit menghelat pertunjukan sastra. Acara sastra bertajuk Konser Sujud Sastra (KSS) 2013 tersebut bakal berlangsung pada 27-28 Juli 2013 pukul 16.00 WIB di Gedung Dewan Kesenian Cianjur, Jawa Barat.

Menurut sumber komunitas sastra yang berbasis di Cianjur ini, pagelaran akan menampilkan sejumlah sastrawan Indonesia, diantaranya Acep Zamzam Noor, Cecep Syamsul Hari, Faisal Syahreza, Iwan B Setiawan, Khoer Jurzani, Ihsan Subhan, Fasha Rouf, dan Kartini Fuji Astuti. Mereka akan beraktualisasi diri dalam sejumlah aktivitas sastra di antaranya dramatisasi puisi, monolog puisi, dan pembacaan puisi yang diiringi secara musikal oleh Grup Arus Langit.

Upaya untuk menghidupkan dan melembutkan jiwa bangsa tersebut mendapat dukungan dari beberapa kalangan. Di antaranya, Erik Satrya Wardana, anggota DPR RI dapil Cianjur. Selain Erik, beberapa lembaga menjadi penyokong perhelatan, di antaranya Bumi Sawargi, Jawa Barat.

Terselenggaranya pertunjukan diharapkan mampu menghidupkan dan melembutkan jiwa bangsa yang selama ini pengap dan sumpek oleh berbagai kebijakan negara yang tidak bervisi kerakyatan. Harapannya, rakyat mampu dalam kondisi nyaman, walaupun banyak hal yang masih menyusahkan mereka.

Erik Satrya Wardhana, selain seorang wakil rakyat yang banyak berurusan dengan aspirasi dan pembuatan undang-undang, siapa sangka, ternyata memiliki sense of art tinggi. Beberapa kali pentas teater pernah ia promotori. Awal 2012, bersama Rektor Unpad, Prof Ganjar Kurnia, dan Ken Zuraida, Kang Erik juga memproduseri Pementasan Mastodon dan Burung Kondor karya Rendra.

Recommended For You

About the Author: Bonnie Eko Bani

Mahasiswa yang mencurahkan tulisannya di beberapa media