Hanura Siapkan ‘Serangan Udara’

Win-HT/regional.kompas.com
Win-HT/regional.kompas.com

Menghadapi Pemilu 2014, partai-partai politik (parpol) telah menyusun strategi demi mengambil penuh dukungan rakyat. Begitu juga Partai Hanura. ‘Serangan udara’ disiapkan untuk memenangkan Pemilu 2014.

Dikutip dari TEMPO.CO (26/8), tiga stasiun televisi milik Hary Tanoesoedibjo, yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), telah siap dijadikan armada yang akan melakukan ‘tembakan’.

“Ini namanya ‘serangan udara’. Kita bersyukur cawapres kita punya pesawat udara yang dapat digunakan untuk ‘mengebom’,” kata Wiranto di sela pembekalan caleg se-Jawa Barat di Hotel Horison, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/8/2013).

“Kalau di televisi berpidato akan efektif, akan terdengar jutaan pendengar. Selain itu banyak lagi bantuan pusat ke daerah yang akan bisa memenangkan Hanura,” kata Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Ia menyebut pertarungan Pemilu 2014 bukan hal mudah. “Kalau bicara pertandingan yang akan dihadapi, tidak ringan karena 12 partai punya tekad, kehendak, dan keinginan sama. Sedangkan yang kita perebutkan adalah barang yang sama. Memperebutkan satu rakyat yang itu-itu saja, di wilayah yang sama,” jelasnya.

Wiranto menambahkan, Hanura sangat bersukur Hary Tanoesoedibjo bersedia menjadi Ketua Bapilu, karena tugas Bapilu sangat berat dan tidak main-main. “Bapilu yang akan memenangkan kami menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Wiranto.

Wiranto lalu mengajak semua kader Hanura untuk bekerja keras. Sebab kemenangan tidak bisa diraih begitu saja. Ia juga mengingatkan agar kader Hanura menjaga kesolidan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bapilu Hanura, Harry Tanoesoedibjo (HT), menambahkan agar semua caleg dan kader Hanura kompak untuk mewujudkan kemenangan partai.

“Tujuannya sama, kita bersaing dengan 12 partai lain. Antara sesama caleg jangan jegal-jegalan. Kalau sampe jegal-jegalan, yang dirugikan semua, energinya habis hanya fight di dalam, kita fight di luar,” tandas HT.

Recommended For You

About the Author: Bonnie Eko Bani

Mahasiswa yang mencurahkan tulisannya di beberapa media