Gema Hanura untuk Dukungan Pemilih Pemula

Pemilih Pemula/luwuraya.net
Pemilih Pemula/luwuraya.net

Pemilih pemula menjadi sasaran penting Partai Hanura pada Pemilu 2014. Tidak salah tentu, lantaran mereka, secara jumlah, sangat besar. Terlebih, merekalah calon pemimpin bangsa ke depan.

Dilansir dari merdeka.com, Wakil Sekretaris Jenderal  Bidang Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Kristiawanto, mengatakan partainya menargetkan lima hingga sepuluh persen suara untuk pemilih pemula. Pasalnya, ada sekitar 30 persen pemilih pemula dalam pemilihan umum 2014.

“Lima persen udah bagus secara nasional. Berarti sekitar 140 juta suara. Dan lima persen itu realistis,” ujarnya pada Kamis (31/10).

Kristiawanto menambahkan, tujuan menjadi pemilih pemula sebagai sasaran adalah dengan memberikan pendidikan politik yang berdampak luas. Hal ini dapat direalisasikan dengan mengadakan program yang mendukung.

“Seperti pendidikan anti korupsi, dampaknya panjang, ini investasi,” terangnya.

Hanura membuat beberapa organisasi untuk memuluskan niatnya menggaet pemilih pemula. “Untuk menggaet pemilih pemula, ada organisasi sayap. Seperti Gerakan Muda Hanura dan lainnya,” kata Kristiawanto.

Recommended For You

About the Author: Arif Giyanto

Menulis freelance di berbagai media, cetak dan online. Concern pada isu kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Pegiat agribisnis dan ekonomi sektor informal. Bertempat tinggal di Yogyakarta.