Pro Rakyat, Wiranto Optimis Hanura Raih 25 Persen Dukungan

HT ORASI - Hary Tanoesoedibjo dalam Kampanye Hanura di Grobogan Jawa Tengah. (Foto: Okezone)
HT ORASI – Hary Tanoesoedibjo dalam Kampanye Hanura di Grobogan Jawa Tengah. (Foto: Okezone)

Perolehan suara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014 diyakini bisa menembus 25 persen. Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto mengatakan, dari hasil survei belakangan ini, perolehan suara Hanura meningkat. Bahkan bisa masuk tiga besar.

“Insya Allah 25 persen perolehan suara di pileg ini sangat mungkin. Saya optimistis angka itu lebih riil dan bisa lebih. Paling tidak, sedikitnya dua kursi di setiap DPRD mampu kita raih,” jelas Wiranto saat kampanye terbuka hari kedua di Alun-Alun Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (17/3/2014).

Di hari yang sama, Wiranto menggelar kampanye terbuka di GOR Wonogiri. Sementara Ketua Bapilu Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT) menjadi juru kampanye nasional di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora.

Wiranto menjelaskan, perolehan hasil itu disebabkan mesin partai bekerja maksimal. Seluruh komponen partai bekerja secara sistemik dan terukur. Wiranto mengungkapkan, saat ini rakyat mendambakan perubahan. Melalui Partai Hanura, kata dia, rakyat berharap besar perubahan tersebut bisa dilakukan.

“Ini semua terjadi alamiah. Masyarakat sudah tahu dan sudah punya pilihan sehingga tanya saja pada rakyat apa yang diinginkan terhadap bangsa ini,” tegasnya.

Wiranto menegaskan, hasil pileg bisa menjadi modal utama bagi dirinya dan Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam pilpres.

“Kita lihat nanti dan saya minta doanya perolehan suara Partai Hanura signifikan di pemilu ini,” tuturnya.

Di hadapan massa, Wiranto mengajak massa untuk tidak menyalahkan masa lalu, namun bersama-sama melangkah untuk membangun bangsa dan negara lebih baik lagi.

“Kalau mau Indonesia bersih, pilihlah Partai Hanura. Partai Hanura tahu apa yang dibutuhkan oleh rakyat, paham harapkan rakyat, jelas arahnya, mempunyai rencana yang jelas serta bisa dipercaya sebagai wakil rakyat,” katanya.

Terbukti kata dia, selama lima tahun mengawal bangsa, Partai Hanura terbukti tidak pernah sekalipun memakan uang rakyat. “Untuk itu, agar Partai Hanura tetap bisa mengawal jalannya pemerintahan ke depan, jangan lupa 9 April mendatang pilih Hanura,” jelasnya.

Atas dasar itulah, kata Wiranto, berlandaskan hati nurani yang luhur, Partai Hanura bertekad melahirkan pemimpin yang bersih peduli tegas.

Pertegas Sikap Pro Rakyat

Sementara, Ketua Bapilu Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT) mempertegas sikap pro rakyat yang akan menjadi harga mati perjuangan Partai Hanura dalam menjadikan Indonesia sebagai satu negara maju.

HT yang juga merupakan Calon Wakil Presiden Partai Hanura menyatakan bahwa Partai Hanura akan komit membangun masyarakat lapisan bawah, lantaran kesenjangan sosial di Indonesia yang semakin lebar, kesenjangan sosial kata HT telah terjadi di tengah-tengah masyarakat

“Masyarakat menengah atas kita tumbuh dengan baik, sementara masyarakat bawah kehidupannya tetap seperti itu, bahkan banyak yang semakin parah,” ujarnya.

Untuk itu kata HT, Hanura akan mendorong peran pemerintah nantinya lebih besar kepada masyarakat bawah, masyarakat bawah ini kata HT banyak berada di sektor profesi petani, buruh, nelayan dan UMKM.

Kesenjangan sosial ini kata HT, terjadi karena perekonomian kita lebih banyak ditopang oleh sektor swasta, sementara kontribusi pemerintah masih sangat kecil untuk mendorong masyarakat bawah untuk lebih produktif.

Mengatasi hal ini kata HT, selain meningkatkan peran pemerintah terhadap masyarakat bawah, Hanura akan mendorong bagaimana peningkatakan produktivitas masyarakat di empat sektor tersebut untuk lebih produktif.

Peningkatan produktivitas ini kata HT bisa dilakukan, yang pertama kata dia Indonesia harus memaksimalkan seluruh potensi yang ada agar pendapatan negara meningkat, ketika pendapatan pemerintah banyak saat itu akan banyak program yang dapat dilakukan kepada masyarakat.

“Selama ini persoalan kita adalah negara tidak memiliki anggaran yang cukup untuk rakyatnya, bahkan karena kondisi ekonomi yang tidak mendukung, pencabutan subsidi pun dilakukan,” jelasnya.

Sikap pro rakyat ini kata HT akan diterjamahkan Hanura dengan mendorong program-program tepat sasaran, yakni kepedulian kepada masyarakat lapisan bawah dengan program-program yang langsung menyentuh akar persoalan.

“Produktivitas masyarakat bawah kita harus didorong, bisa berupa bantuan modal, peralatan dan juga regulasi yang berpihak, intinya bagaimana kesenjangan sosial bisa dipersempit dan masyarakat bawah bisa tumbuh lebih sejahtera,” ujarnya. **

Sumber: Okezone

Recommended For You

About the Author: Arif Giyanto

Menulis freelance di berbagai media, cetak dan online. Concern pada isu kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Pegiat agribisnis dan ekonomi sektor informal. Bertempat tinggal di Yogyakarta.