Wiranto: Nyapres Bukan Mengejar Jabatan atau Uang

Ketua Umum Hanura Wiranto. (Foto: Okezone)
Ketua Umum Hanura Wiranto. (Foto: Okezone)

Denpasar, GNOL * Bagi Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, keputusan maju mencalonkan diri sebagai Calon Presiden 2014, bukan didasari mengejar jabatan atau uang, tapi dorongan hati nuraninya memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sebagai Ketum dan Calon Presiden RI, Wiranto tidak ingin cari uang. Tetapi ingin merasakan sendiri, ingin melihat sendiri sakitnya, deritanya menjadi orang kecil,” tegas Wiranto dalam kampanye terbuka se-Provinsi Bali di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (27/3).

Pemimpin yang menggunakan hati nuraninya, sambung Wiranto, pasti akan memperjuangkan apa yang sesuai hati nurani.

“Itulah sejatinya yang perjuangkan Partai Hanura di seluruh Indonesia,” tegasnya lagi.

Seluruh kader dan simpatisan partai, diminta meyakini jika Partai Hanura bukanlah partai main-main, bukan sekadar merebut kekuasaan.

Partai Hanura, betul-betul ingin membangun kembali bangsa ini sehingga bisa menjadi bangsa yang besar dan membanggakan rakyatnya.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengungkapkan bahwa filosofi partai pimpinannya sejalan dengan sifat religius masyarakat Bali.

“Karena orang Bali sangat religius, maka hati nurani sangat tepat sebagai pusat dari kejujuran. Sehingga kalau hati nurani itu masuk dalam masyarakat yang religius biasanya sangat mudah dan sangat tepat,” kata Wiranto.

Menurut mantan Menhankam itu, ketenteraman hati masyarakat Bali dinilai bisa sejalan dengan visi misi partai yang mengedepankan gerakan moral untuk membangun bangsa.

“Itulah mengapa sejak delapan tahun didirikan, partai ini perkembangannya sangat kuat, pesat, karena sebenarnya saya menyodorkan satu gerakan moral yang menjadi milik orang Bali,” ujarnya. **

Sumber: Okezone, ANTARA

Recommended For You

About the Author: Arif Giyanto

Menulis freelance di berbagai media, cetak dan online. Concern pada isu kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Pegiat agribisnis dan ekonomi sektor informal. Bertempat tinggal di Yogyakarta.