Wiranto: Keputusan di Tangan Tuhan dan Rakyat

MENCOBLOS - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, menunjukkan jari kelingkingnya usai mencoblos. (Foto: Okezone)
MENCOBLOS – Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, menunjukkan jari kelingkingnya usai mencoblos. (Foto: Okezone)

Kerja keras selama ini menjadi dasar keyakinan Partai Hanura bisa meraih perolehan suara maksimal di pemilu legislatif (pileg) 2014. Hampir seluruh provinsi di Tanah Air sudah dikunjungi oleh Wiranto dan Hanura Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengatakan, optimis Partai Hanura bisa meraih perolehan suara cukup menggembirakan. “Kalau yakin, ya pasti yakin. Jika tidak yakin kita tidak berjuang,” kata Wiranto di sekitar tempat pemungutan suara (TPS) 10, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (9/4/2014).

Namun sebagai umat bergama, lanjut dia, semua tergantung dari kehendak Tuhan Yang Maha Esa. “Keputusan kan di tangan Tuhan dan rakyat, karena kita sudah masuk ke saat yang menentukan saat ini. Usaha sudah maksimal,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) optimistis suara Hanura akan optimal. Hal itu berdasarkan dari kerja keras yang sudah dilakukan seluruh elemen partai.

“Optimis peringkat satu, moderat peringkat dua, dan pesimistis peringkat tiga,” ujarnya saat ditanyai wartawan usai melakukan pencoblosan di TPS OO2 Citayam 1, Jakarta Selatan.

HT menceritakan, seluruh provinsi di tanah air telah dia kunjungi bersama Wiranto, dan hampir di setiap tempat dia menyaksikan kesenjangan sosial. Kondisi ini lanjut HT jelas membutuhkan perubahan.

“Masyarakat membutuhkan perubahan, Partai Hanura menawarkan perubahan tersebut, kita sudah memberikan kemampuan terbaik dan maksimal, Tangan Tuhan pasti bekerja untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut HT juga menghimbau seluruh warga negara Indonesia untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, ini adalah kesempatan untuk mengubah Indonesia apakah akan mengarah perbaikan atau sebaliknya.

“Jika Golput kita menyerahkan nasib kepada orang lain, padahal saat ini Indonesia jelas-jelas membutuhkan perubahan, untuk itu diperlukan pemimpin yang punya komitmen dan integritas, inilah saatnya bagi Indonesia,” pungkasnya.

HT nyoblos di TPS 002 di Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Ia datang bersama istri, Liliana Tanoesoedibjo dan putri sulungnya Angela Herliana Tanoesoedibjo. Terlihat HT mesra menggandeng istri dan putrinya tersebut.

HT yang mengenakan pakaian warna putih dan celana cokelat langsung menuju ke tempat pendaftaran dan lokasi bilik suara. Namun sebelum menggunakan hak pilihnya, HT dan Istrinya sempat berbincang kecil dengan masyarakat yang menyapanya.

Sumber: Sindo News, Okezone

Recommended For You

About the Author: Arif Giyanto

Menulis freelance di berbagai media, cetak dan online. Concern pada isu kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Pegiat agribisnis dan ekonomi sektor informal. Bertempat tinggal di Yogyakarta.