Langkah Politik Hanura Tunggu Hasil Resmi

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. (Foto: Tempo)

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, tidak mempermasalahkan posisi Partai Hanura yang belum masuk dalam urutan teratas hasil quick count di berbagai lembaga survei.
Menurutnya yang penting, Hanura telah melakukan upaya yang maksimal dan optimal untuk mencapai hasil yang diinginkan.

“Tidak ada yang salah dalam strategi Hanura. Kita sudah maksimal dan optimal. Manusia memang harus berusaha semaksimal mungkin, tapi akhir usaha manusia ada campur tangan Tuhan,” kata Wiranto di Auditorium MNC Tower, Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Wiranto menuturkan, kini hanya tinggal berserah diri kepada Tuhan setelah berusaha semaksimal mungkin pada saat sebelum hari pencoblosan.
“Sekarang sudah final. Tapi finalnya belum tuntas karena baru muncul di quick count. Nanti akan muncul angka pasti yang merupakan campur tangan Tuhan,” terangnya.

Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan itu pun lebih menyoroti pemilu yang berjalan damai tanpa ada kekacauan.
“Sekarang yang penting kita bersyukur pemilu tidak ricuh, tidak ada kekacauan yang signifikan. Suasana cukup damai, sejuk. Ini artinya ada peningkatan dalam demokrasi Indonesia,” tuturnya.

Wiranto juga mengungkapkan jika dirinya belum akan putuskan masalah positioning dan perkembangan politik Partai Hanura, karena langkah itu akan ditentukan kemudian setelah keluar hasil resmi.

“Angka resmi nantinya yang akan tentukan koalisi dan pergerakan politik Partai Hanura,” katanya.
Kendati demikian, Wiranto menegaskan partainya akan tetap komitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Yang pasti Hanura akan konsisten bahwa kita ingin membangun negeri ini lebih bersih, lebih kuat, membawa negeri ini lebih bisa menyejahterakan masyarakat, itu pasti,” tegas Wiranto.

Sebab, lanjut dia, hal itu sudah jadi platform partai. Dan Langkah Hanura Tunggu Hasil Resmi itulah yang akan terus diperjuangkan saat Partai Hanura koalisi ataupun mandiri.

Sumber: Viva News, Oke Zone

Recommended For You

About the Author: Arif Giyanto

Menulis freelance di berbagai media, cetak dan online. Concern pada isu kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Pegiat agribisnis dan ekonomi sektor informal. Bertempat tinggal di Yogyakarta.