Terpilih Kembali, Erik Satrya Wardhana Sampaikan Terima Kasih

PEDULI - Erik Satrya Wardhana menyapa pedagang Pasar Cibeber di tempat penampungan sementara menunggu renovasi. (Foto: GNOL)
PEDULI – Erik Satrya Wardhana menyapa pedagang Pasar Cibeber di tempat penampungan sementara menunggu renovasi. (Foto: GNOL)

Erik Satrya Wardhana, salah satu Calon Legislatif dari Partai Hanura untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar III, memberikan apresiasi dan terima kasih, atas hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Cianjur dan Kota Bogor yang telah memberikan kepercayaan kembali. Bagi saya, ini merupakan beban berat sekaligus sebagai modal dalam menjalankan kewajiban konstitusional sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan,” ujar Kang Erik menanggapi hasil Pleno KPUD.

Rapat Pleno Penghitungan Suara KPUD Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor yang digelar Minggu hingga Senin, (19-20/4) memastikan Partai Hanura meraih satu kursi DPR RI dari sembilan alokasi di Dapil III Jabar. Kursi dimandatkan kepada Erik Satrya Wardhana sebagai peraih suara terbanyak.

“Kami masih terus memantau dan mengikuti hingga pleno di tingkat KPUD Jawa Barat dan penetapan di KPU Pusat. Namun, mencermati hasil di KPUD Cianjur dan Kota Bogor, kembalinya mandat rakyat ini bagi saya merupakan sebuah amanah yang harus diemban dalam lima tahun ke depan,” ujar Kang Erik.

Kang Erik, sapaan akrabnya, merupakan Caleg petahana yang namanya tidak asing lagi di mata masyarakat Cianjur dan Kota Bogor. Terpilihnya Kang Erik sebagai anggota dewan kali ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat Cianjur yang kembali memberikan mandat kepadanya.

Akumulasi Kerja

Menurut Erik, keberhasilan mempertahankan kursi Partai Hanura di Dapil III Jawa Barat bukanlah pekerjaan instan yang berlangsung selama musim kampanye Pileg saja. Capaian tersebut merupakan hasil akumulasi kerja selama lima tahun menjalankan tugas konstitusional sebagai legislator periode 2009-2014. Tentunya ini merupakan buah dari kerja keras berbagai pihak.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh relawan di berbagai tempat yang tidak bisa disebutkan satu per satu, Tim ESW yang terhimpun dalam Yayasan Bumi Sawargi, serta para Caleg di semua tingkatan, baik itu DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota, yang telah gigih berjuang hingga memperoleh hasil akhir kali ini. Terima kasih juga tentunya kepada jajaran pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat, DPC, dan seluruh PAC se-Cianjur dan Kota Bogor,” papar pendiri Partai Hanura itu.

Sebagaimana diketahui, dari hasil Pleno KPUD Cianjur dan Kota Bogor Partai Hanura memperoleh 104.716 suara (7,5%) berada pada peringkat dan peraihan kursi keenam dari sembilan alokasi kursi yang diperebutkan. Angka partisipasi di Dapil III Jabar diperkirakan mencapai 67% dengan jumlah suara sah 1.437.928 dengan BPP 159.770 suara.

Dari hasil pleno itu, KPUD telah menetapkan perolehan 3 kursi untuk DPRD Kabupaten Cianjur dan 3 kursi di Kota Bogor. Sedangkan untuk DPRD Provinsi dan DPR RI akan segera jadi rekomendasi untuk Rapat Pleno KPUD Jawa Barat dan KPU Pusat.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan penyelenggara yang telah melaksanakan seluruh tahap Pileg sehingga berjalan dengan lancar, mulai dari PPS, PPK dan KPUD, rekan-rekan Panwascam dan Panwas Kabupaten dan Kota, rekan-rekan pewarta dan media massa, serta aparat keamanan yang mampu menciptakan situasi kondusif, sehingga Pileg berlangsung secara damai dan aman,” pungkasnya.

Recommended For You

About the Author: Arif Giyanto

Menulis freelance di berbagai media, cetak dan online. Concern pada isu kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Pegiat agribisnis dan ekonomi sektor informal. Bertempat tinggal di Yogyakarta.