3 Alasan Jokowi Temui Slank

Jokowi slank
Jokowi berkunjung ke markas Slank. (Foto: Kompas)

Setelah bertemu dengan musisi kondang Iwan Fals, Calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI, Joko Widodo menyambangi Markas Slank di Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) sore.

Ada tiga alasan Jokowi menemui Slank. Pertama, Slank gencar mengkampanyekan anti golongan putih. “Itu yang saya senang yang pertama,” kata Jokowi didampingi seluruh personel Slank dan Bunda Iffet Shidarta, di Potlot.

Kedua, Jokowi melanjutkan, Slank konsisten mengkampanyekan antikorupsi. “Itu kita juga cocok,” katanya.

Ketiga, ia menambahkan, Slank adalah contoh revolusi mental. “Iya, anak muda yang kreatif,” ujarnya.

Pertemuan Jokowi dan Slank berlangsung tertutup kurang lebih satu jam. Usai pertemuan, mereka menggelar konfrensi pers bersama di Markas Slankers.

Ratusan masyarakat antusias mendatangi dan menyaksikan. Mereka berbondong-bondong mendatangi markas grup musik papan atas Indonesia itu.

Slank berjanji akan menjaga jarak dengan Jokowi jika terpilih menjadi presiden RI selama lima tahun ke depan. Slank akan menjaga sikap kritis terhadap presiden mendatang.

“Mungkin seminggu setelah Jokowi jadi presiden, kami mulai jaga jarak,” kata pemain drum Slank, Bimbim.

Menurut Bimbim, grup musik yang dibentuknya itu harus punya sikap untuk terus mengkritisi presiden yang terpilih sekalipun itu Jokowi. “Siapa pun presidennya, walaupun teman, kami tetap harus mengkritisi, jaga jarak,” ujar Bimbim.

Sumber: Jpnn, Kompas

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani