Hanura Merapat Poros PDIP

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto berjabat tangan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto bersama  Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: BBC)

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

“Hanura dan PDIP sudah menjalin kebersamaan yang cukup lama, sudah lima tahun dalam pemerintahan Pak SBY kedua, telah bersama-sama sebagai partai penyeimbang,” kata Ketua Umum DPP Hanura Wiranto seusai bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Sabtu (17/5).

Pertemuan mantan Panglima TNI dan mantan Presiden itu berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dan diikuti oleh sejumlah pimpinan dari kedua partai.

Wiranto mengatakan bahwa kerja sama antara Hanura dan PDIP selama lima tahun terakhir ini telah menumbuhkan keyakinan dan pemahaman bahwa kedua partai memiliki platform yang sama untuk melakukan langkah-langkah perjuangan, membela kepentingan rakyat.

“Kerja sama telah membuahkan kebersamaan, keyakinan, pemahaman, punya nafas perjuangan yang sama untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Wiranto bercerita telah melakukan 25 kali pertemuan dengan para tokoh politik. “Saya punya catatannya bertemu dengan siapa saja. Tentu tidak hanya pertemuan, tetapi juga untuk memastikan mendapatkan platform politik yang sama dengan partai-partai lain,” katanya.

Dengan berbagungnya Hanura ke PDIP, berarti sudah ada empat partai yang akan mengusung Jokowi sebagai calon presiden. Sebelumnya, sudah ada Nasdem dan PKB yang sudah mendeklarasikan diri.

Sumber: Antara, JPNN

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani