Hary Tanoe Kembali Bikin Kontroversi

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Tempo)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Tempo)

Jakarta, GNOL* Hary Tanoesoedibdjo, kembali menuai kontroversi, setelah dikabarkan turut hadir di deklarasi pasangan duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Senin (19/5).

Seperti diketahui, Hary Tanoe adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura. Sementara secara resmi, Hanura sudah merapat ke PDIP dengan capres Jokowi.

Kabar ini muncul dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengakui, bahwa CEO MNC Group itu turut hadir dalam deklarasi itu. “Iya dia hadir,” kata Fadli di sela-sela acara deklarasi Prabowo-Hatta.

Hingga saat ini, Hary Tanoe belum memberikan keterangan resmi seputar kebenaran kabar tersebut.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Dossy Iskandar Prasetyo meminta seluruh kader partai mendukung penuh keputusan partai.

Keputusan Hanura mengusung calon presiden dan calon wakil presiden dari PDI Perjuangan, yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Menurutnya, Jokowi dan Jusuf Kalla adalah sosok paling tepat memimpin Indonesia paska Susilo Bambang Yudhoyono.

“Jadi partai sudah mengambil keputusan untuk mengusung PDIP, dan tentu semua harus tunduk pada keputusan partai,” kata Dossy.

Dossy mengaku belum mengetahui bahwa Hary Tanoe sudah mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. “Saya belum dengar. Kalau bertemu dalam komunikasi poltik kan tidak apa-apa,” katanya.

Sumber: Inilah, VivaNews

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani