Wiranto: Hary Tanoesoedibjo Segera Mudur

Wiranto (kiri) bersama Hary Tanoe (kanan). (Foto: Tempo)
Wiranto (kiri) bersama Hary Tanoe (kanan). (Foto: Tempo)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Hary Tanoesoedibjo (HT) akan segera mundur dari posisinya sebagai kader partai Hanura, menyusul dukungannya kepada pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

“Kami sudah perbincangkan dengan cara elegan, bahwa HT akan resign, karena beliau mendukung Prabowo-Hatta, sekaligus Jokowi-JK, kan tidak mungkin secara partai. Resign-nya akan ada proses, tidak langsung secara tiba-tiba,” Ketua Umum Partai Hanura Wiranto disela Rapat Koordinasi Nasional PDIP di Jakarta, Selasa (20/5).

Wiranto mengatakan keputusan HT untuk mundur diambil lantaran dukungan HT terhadap kedua tokoh, yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, yang tidak mungkin dilakukan jika ia masih sebagai kader Hanura.

“Saya sudah berbicara di internal Hanura, bahwa posisi HT selain sebagai pengurus juga sebagai pengusaha yang banyak teman. Beliau akrab dengan kedua tokoh (Prabowo dan Jokowi) maka beliau akan bantu kedua-keduanya sebagai sahabat, tetapi dalam bagian partai tidak mungkin kan, partai harus konsisten ketika sudah beri dukungan,” kata Wiranto.

Lebih jauh Wiranto menekankan bahwa saat ini seluruh kader Hanura harus konsisten dengan arah partai yakni mendukung pengusungan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sesuai keputusan resmi partai.

Dia menyatakan masalah pengunduran diri Hary Tanoe akan menjadi bagian internal Partai Hanura yang tidak perlu dibicarakan dengan partai koalisi.

Sumber: Antara, Tempo

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani

1 Comment

Comments are closed.