Wiranto: Partai Bersih Belum Bisa Diterima Masyarakat

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto. (Foto: Merdeka)
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto. (Foto: Merdeka)

Kecurangan yang terjadi selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) lalu menjadi catatan penting Indonesia dalam melakukan proses demokrasi. Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, mengaku mendapat laporan dari kader-kadernya yang menjadi calon anggota legislatif.

“Kita tanya kepada seluruh Rakyat Indonesia. Pemilu kali ini penuh dengan berbagai penyimpangan dan pelanggaran-pelanggaran yang di luar batas perhitungan Partai Hanura,” kata Wiranto saat membuka Rapat Pimpinan Nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa malam (6/5).

Meski demikian, Wiranto meminta para kadernya tidak lantas berkecil hati atas hasil yang diperolehnya dalam Pileg kemarin. Wiranto meyakinkan mereka agar tidak lantas menyerah dan tetap berusaha agar dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

“Tidak perlu kecewa. Saudara merupakan bagian dari partai paling bersih. Kalau partai kita sudah bersih tapi belum diterima masyarakat, itu urusan masyarakat. Saya tidak mau saudara-saudara terjebak dalam kesedihan. Jangan kemudian kita menyerah,” ajak Wiranro.

Tak hanya itu, Wiranto meyakinkan kegagalan tersebut tidak lantas menjadikan hambatan bagi partainya dalam membangun bangsa. Namun, Wiranto juga menyampaikan ucapan selamat bagi caleg Hanura yang berhasil duduk di kursi dewan.

“Bagi yang mendapatkan kepercayaan rakyat untuk duduk menjadi wakil mereka, saya atas nama pribadi dan pengurus Hanura mengucapkan selamat kepada saudara yang dapat meraih kursi melampaui hambatan-hambatan penyimpangan yang menodai pemilihan umum sendiri, itu perjuangan yang patut diberikan apresiasi,” ujarnya.

Sumber: Merdeka, Detik

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani