Wiranto: WIN-HT Belum Bubar

Hary Tanoe hadir di rapimnas duduk di samping Wiranto.
Hary Tanoe hadir di rapimnas duduk di samping Wiranto.

Ketua Bappilu Hanura Hary Tanoesudibjo (HT) datang ke arena Rapimnas Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/5).

Mengenakan seragam Hanura, kemeja putih putih, HT duduk bersebelahan dengan Wiranto yang mengenakan kemeja warna oranye. Keduanya tampak santai dan penuh senyum di antara kader-kader partai yang semakin memadati lokasi Rapimnas.

Seperti diketahui, HT akhir-akhir ini mendapat reaksi keras dari beberapa kader Hanura, terkait hasil di Pileg 2014. Namun HT sepertinya tak terganggu dengan itu.

Rapimnas ini akan membahas arah koalisi partai ke depan. Wiranto sendiri mengungkapkan sudah bertemu beberapa Ketua Umum partai politik lainnya dalam hal komunikasi politik untuk menjajaki koalisi.

Ketua DPP Saleh Husin mengatakan koalisi adalah agenda tunggal dalam Rapimnas ini. Dia menegaskan tak ada pembahasan soal evaluasi internal.

 

WIN-TH Belum Bubar

Perolehan suara Hanura kurang menggembirakan di Pileg 2014 membuat partai besutan Wiranto ini realistis menatap peluang mengusung duet WIN-HT yang hampir mustahil. Namun, Hanura belum membubarkan duet WIN-HT.

“Kita belum bubarkan WIN-HT karema masih banyak yang cinta WIN-HT,” kata Wiranto dalam sambutannya dalam Rapimnas.

Meski demikian, Wiranto menyadari peluang mengusung duet WIN-HT di Pilpres 2014 sangat kecil. Hanura akan mencari jalan lain agar tetap bisa bertarung di Pilpres 2014.

“Ada syarat konstitusional dan syarat itu tidak bisa kita penuhi. Dan itu tidak mudah,” ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini memastikan partainya akan berkoalisi dengan parpol lain agar tetap bisa ikut Pilpres 2014. Hanura akan mendukung capres yang berpeluang besar menang di Pilpres 2014.

“Hanura akan masuk sistem pemerintahan dan mengambil bagian untuk perubahan Indonesia,” ujarnya.

Sumber: Detik, Republika

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani