Dukungan Ginanjar Perkuat Suara Jokowi di Jawa Barat

Tokoh senior Golkar, sesepuh masyarakat Jawa Barat, Ginanjar Kartasasmita (tengah). (Foto:jpnn)
Tokoh senior Golkar, sesepuh masyarakat Jawa Barat, Ginanjar Kartasasmita (tengah). (Foto: JPNN)

Langkah Joko Widodo menuju Istana mendapat dukungan penting. Kali ini, Jokowi mendapat dukungan dari sesepuh Golkar, Ginanjar Kartasasmita, tokoh masyarakat di Jawa Barat.

Jokowi ditemani politisi muda PDIP, Maruarar Sirait bertamu ke rumah Ginanjar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/6) sore. Usai pertemuan, Ginanjar pun mengaku memilih untuk mendukung Jokowi di pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti.

Dalam jumpa pers usai pertemuan, Ginanjar membeber alasannya memilih Jokowi yang kini berduet dengan Jusuf Kalla. “Jokowi adalah adalah tokoh yang tulus dan baik,” kata mantan Ketua DPD RI itu.

Sedangkan figur Jusuf Kalla juga menguatkan keputusan Ginanjar mendukung Jokowi. “JK (Jusuf Kalla, red) di pemerintahan berhasil dan bisa mengambil kebijakan dengan pas sehingga dia bisa menyelesaikan konflik di Ambon, Poso dan Aceh,” lanjut Ginanjar.

Bukan sekadar dukungan personal, Ginanjar juga berjanji menggerakkan jaringannya di Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-JK. Mantan Kepala Bappenas itu akan menggerakkan relawan yang tersebar di 8 ribu desa di Jabar untuk mendatangi warga dari pintu ke pintu untuk menjaring suara bagi Jokowi-JK.

Dari hitungan Ginanjar, setidaknya jaringannya bisa membawa 4 juta suara di Jabar untuk Jokowi-JK. “Siapa yang menang di Jawa Barat, pasti akan menang di nasional,” ulasnya.

Bulan lalu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Luhut Panjaitan juga resmi menyampaikan sikap politiknya tidak mengikuti arahan Ical. “Karena, menurut saya, Jokowi calon presiden terbaik untuk Pilpres 2014 ini,” kata Luhut.

Sumber: JPNN, Republika

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani