Dukungan Kiai Kampung Penting Bagi Jokowi-JK

Penampilan Jokowi saat debat capres. (Foto: Detik)
Penampilan Jokowi saat debat capres. (Foto: Detik)

Tim ikhtiar spiritual Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salah satu tim pendukung pasangan Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) melakukan konsolidasi di berbagai daerah.

Di Pekalongan, Jawa Tengah, tim spiritual PKB melakukan silaturrahmi dengan para kiai di Gedung Aswaja, Kantor PCNU Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (16/6).

Hadir dalam acara kegiatan itu, Ketua PCNU Kota Pekalongan H Ahmad Rofiq, Mustasyar PCNU Kota Pekalongan KH Akrom Sofyan dan Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan, KH Hasan Nuri Hidayatullah.

Dari jajaran Dewan Syuro PKB Kota Pekalongan tampak KH Kafrawi, KH Amin, KH Abdullah Amad. Selain itu adapula Dewan Syura Kabupaten Pemalang KH Muhtarudin dan Dewan Syura Kabupaten Pekalongan KH Sidkon.

“Saya akan merasa bersalah dengan NU, PKB, dan Nadhliyin kalau saya tidak mendukung Jokowi-JK yang sudah jelas NU, ini logika saya,” ungkap KH Abdul Ghofur mewakili Dewan Syuro DPP PKB.

Ketua DPP DPP PKB M Hanif Dhakiri, menambahkan, Gerakan Kiai Kampung adalah kegiatan andalan untuk memenangkan suara rakyat.

“Meski masih terasa lelah saat masa pemilihan legislatif, kami minta tolong pada para kiai untuk kembali membantu memenangkan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli nanti,” ujar Ketua DPP PKB M Hanif Dhakiri dalam acara Silaturahim Kyai Kampung untuk Kemenangan Jokowi-JK.

Sementara di Karawang, Jokowi sudah ditunggu oleh ribuan kiai kampung di Pondok Pesantren Attarbiyah, Karawang, Jawa Barat, Senin malam.

Pondok Pesantren At Tarbiyah ini diasuh KH Hasan Bisri Syafi’i di Desa Ciwulan, Telagasari, Karawang. Ada sekitar ribu kiai kampungan yang menyambut Jokowi.

“Semuanya juga antusias dan satu barisan dengan PKB untk memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla,” ujar Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar.

Pertemuan ini sekaligus untuk memberikan dukungan dan mendoakan pasangan Jokowi-JK. Para kiai kampung ini juga ingin bisa berinteraksi lebih banyak dengan Jokowi.

“Para kiai melihat hanya Jokowi-Jusuf Kala yang dekat dan mau bersilaturahmi dengan warga NU sekaligus siap memperjuangkan kemaslahatan umat,” tandasnya.

Sumber: JPNN, Detik

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani