Hatta: Jokowi Ingin Hapus Sertifikasi Guru?

Pasangan Capres Cawapres 2014. (Foto: Merdeka)

Dalam tanya jawab debat antar cawapres, Hatta Rajasa bertanya soal sertifikasi kepada Jusuf Kalla (JK). Belum lama ini beredar kabar bahwa pasangan Jokowi-JK bakal menghapus sertifikasi guru jika menang dalam Pilpres 2014 nanti.

“Barusan saya tadi mendengar Pak JK mengatakan soal sertifikasi guru, tapi seingat saya justru itu yang tidak disetujui sistem sertifikasi guru tersebut, apa betul begitu?” tanya Hatta di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6).

Mendengar pertanyaan tersebut, JK langsung membantah isu penghapusan sertifikasi guru jika Jokowi-JK menang. Menurut dia, tidak ada dalam visi dan misinya yang menyatakan akan menghapus sertifikasi guru.

“Karena kita bicara visi dan misi Pak Hatta boleh baca apakah ada itu, jelas tidak ada, yang ada peningkatan kesejahteraan guru,” jawab JK.

Di sisi lain, kata dia, tidak mudah begitu saja menghapus sertifikasi guru. Sebab, hal itu adalah amanat Undang-Undang yang sudah disahkan oleh DPR dan pemerintah.

“Sertifikasi sendiri adalah UU, tidak mungkin seorang presiden bisa batalkan UU, sangat tidak mungkin Jokowi-JK sertifikasi ditiadakan, tunjangan guru, kesejahteraan guru, ini UU. Tidak mungkin, justru Jokowi-JK ingin sertifikasi dilaksanakan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sumber: Jpnn, Merdeka

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani