Jokowi: Revolusi Mental Dari Pesantren

Karikatur Jokowi-JK. (Foto: Tribun)
Karikatur Jokowi-JK. (Foto: Tribun)

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) kerap berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di masa kampanye. Jokowi mengaku kunjungannya ke pesantren untuk menyukseskan konsep revolusi mental yang diusungnya.

“Revolusi mental dari pesantren, dan juga di luar pesantren. Tapi saya kira konsentrasi, pengembangan kuatnya akan terpadu dengan pesantren,” ucap Jokowi di Desa Gentasari, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (13/6).

Ia mengaku ingin fungsi pesantren sebagai tempat pendidikan dioptimalkan. Khususnya terkait pendidikan moral anak didik. “Utamanya yang berkaitan dengan akhlakul karimah, yang berkaitan dengan sikap dan mental ada di sana nanti,” sambungnya.

Di tempat berbeda, Jaringan Pelajar Nahdliyin (JPN), para aktivis pelajar NU siap memenangkan Jokowi-JK. “Antusiasme anggota JPN yang berada di daerah siap mengantarkan pasangan ini untuk memimpin Indonesia lebih hebat. Ada dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi sudah siap mengawal kemenangan Bapak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla,” kata Ketua Koornas JPN, Khaerul Anam Harisah, di Jakarta.

Sumber: BeritaSatu, JPNN

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani