Pengusaha DKI Dukung Jokowi-JK

Pengusaha berikan dukungan ke Jokowi-JK. (Foto: Detik)
Pengusaha berikan dukungan ke Jokowi-JK. (Foto: Detik)

Barisan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla terus bertambah. Tidak ingin ketinggalan kali ini para pengusaha se-DKI Jakarta yang tergabung dalam Relawan Harmony memberikan dukungannya.

“Kami pelaku usaha se wilayah DKI Jakarta menyatakan mendukung penuh Jokowi dan JK sebagai capres dan cawapres periode 2014-2019,” kata ketua panitia deklarasi Irianti dalam pembacaan deklarasi pemenangan Jokowi JK di Restoran New Tawang, Batu Ceper, Jakarta Pusat, Jumat (13/6_.

Irianti menyatakan, siap menggalang suara dari kalangan usaha dan relasi beserta keluarga. “Kami mendoakan pemilu presiden berjalan dengan aman, jujur, dan adil. Kami pelaku usaha pendukung Jokowi-JK,” terangnya,

Ketua Umum Hanura, Wiranto yang hadir dalam deklarasi mengatakan, pemimpin yang pantas memimpin Indonesia harus memiliki jiwa kharismatik.

“Pemimpin kharismatis itu dari Tuhan, dapat wahyu, potongan kayak apa aja tapi menyenangkan, ngomong apa aja bunyinya merdu. Kita perlu perlu pemimpin kharismatis untuk menyatukan negeri ini,” ujar Wiranto.

Pemimpin tersebut harus dekat dengan rakyat dan disenangi rakyat. Selain itu pemimpin harus demokratis.

“Pemimpin demokratis juga perlu. Jadi harus pemimpin untuk negeri ini harus berjiwa kharismatis dan demokratis, yang cocok kharismatis dan demokrasi ya Jokowi-JK. Ini namanya milih tapi ilmiah, jangan asal ikut,” jelasnya.

Terpisah, secara pribadi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mendukung seratus persen apa yang telah diucapkan Joko Widodo mengenai perubahan sistem pendidikan mental.

Menurut Sofjan, mengajarkan masyarakat supaya disiplin terhadap tata tertib merupakan hal penting. Hal ini pula yang akan mendorong pengusaha lebih produktif.

Sumber: Tempo, Detik

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani