Jika Menang, Prabowo Janji Ayomi Lawan

Pasangan Capres Cawapres 2014. (Foto: Merdeka)
Pasangan Capres Cawapres 2014. (Foto: Merdeka)

Prabowo Subianto mengaku gembira usai mencoblos di TPS 02 Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7). Prabowo mengaku optimis mendapat dukungan besar dari rakyat. Menurutnya, dalam demokrasi kemenangan harus diraih 50 persen lebih.

Menjawab pertanyaan wartawan, Prabowo akan tetap mengayomi kubu lawan jika dirinya menjadi pemenang di Pilpres 2014. “Kalau saya menang kalau dapat mandat, saya presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, pihak lain yang tidak memilih akan tetap saya ayomi,” katanya.

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku hal pertama yang dilakukan jika menang Pilpres akan mengumumkan susunan kabinet.

“Banyak sekali untuk dikerjakan. Pertama umumkan kabinet, itu perkerjaan yang tidak ringan, karena kita harus cari yang baik,” katanya.

Jokowi Very Confident

Calon presiden Joko Widodo mengaku percaya diri bisa menang di Pemilu tahun ini. Hanya saja, dia mengaku harus bersabar mengikuti tahap hitung cepat.

“Ini adalah hari sangat luar biasa buat bangsa Indonesia. I’m very confident,” ujar Jokowi seusai pencoblosan di TPS 17, Menteng, Jakarta Pusat. “Tapi lihat nantilah, sabar saja. Tunggu sampai empat atau lima jam lagi, biar pasti,” lanjut dia.

Sementara, Calon wakil presiden Jusuf Kalla bersama keluarga telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 03, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Kalla menyatakan siap menang maupun kalah. “Ya, namanya demokrasi, mesti dua-duanya harus siap, kan,” kata Kalla.

Meski begitu, Kalla optimistis, bersama calon presiden Joko Widodo dapat menang dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Keyakinan Kalla itu berdasarkan sejumlah survei belakangan ini yang menunjukkan elektabilitas Jokowi-Kalla unggul.

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani