Menjadi Ilmuwan Pangan di NUS FASStrack IPB

Aktivitas NUS FASStrack Asia Summer School . (Foto: IPB)
Ativitas NUS FASStrack Asia Summer School . (Foto: IPB)

Mahasiswa bisa belajar bagaimana menjadi seorang ilmuwan pangan profesional di masa depan dalam NUS FASStrack Asia Summer School – FST 2203 in Indonesia pada 4-14 Juli 2014 di Institut Pertanian Bogor (IPB), Darmaga, Bogor.

NUS FASStrack Asia Summer School ini diselenggarakan atas kerjasama berbagai perguruan tinggi terkemuka, yakni National University of Singapore (NUS) bersama IPB, Universitas Katolik Soegijapranata, dan Universitas Pelita Harapan.

Dalam keterangan resmi IPB, program ini ditujukan untuk berbagi pengetahuan dalam lingkup ilmu pangan dan ilmu terkait melalui industri, perkebunan, pembibitan tanaman, pemerahan susu dan kunjungan situs budaya di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Program ini juga dimaksudkan untuk menyebarkan jaringan teknologi ilmu pangan mahasiswa di Asia Tenggara. Melalui kunjungan industri ini mahasiswa dapat mengamati dari hari ke hari proses dalam industri pangan.

FASStrack Asia Summer School – FST 2203 ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan kredit akademik sambil melakukan petualangan yang menyenangkan untuk menyerap beberapa pengalaman budaya di negara kunjungan.

Selain aktifitas di kelas dan kunjungan lapangan, FASStrack Asia Summer School-FST 2203 juga menawarkan berbagai kegiatan sosial seperti sesi selamat datang, tour warisan budaya lokal, berbincang dengan narasumber terkemuka, dan makan malam perpisahan untuk semua peserta.

Dalam kegiatan di IPB dimana Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) sebagai tuan rumah, peserta diajak melihat langsung produksi sayur-sayuran di Agribusiness Development Center (ADC), produksi beras analog di F-Technopark, dan pembuatan kue dari bahan lokal di Baking Research and Development (BReAD) Unit IPB.

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani