Wow, IPB Jadi Trend Setter Mutu Perguruan Tinggi

Logo IPB. (Foto: IPB)
IPB sukses melaksanakan janinan mutu perguruan tinggi. (Foto: IPB)

Kantor Manajemen Mutu IPB sukses melaksanakan Lokakarya Persiapan Asesment Audit Mutu Internal IPB dalam Rangka Penguatan Sistem Penjaminan Mutu, beberapa waktu lalu.

“Lokakarya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan audit internal yang wajib dilakukan minimal satu tahun. Hal ini tercantum dalam UU No. 12 tahun 2012 bahwa setiap perguruan tinggi wajib untuk melakukan penjaminan mutu. Untuk itu, kegiatan ini memastikan sistem penjaminan mutu sesuai standar yang telah ditetapkan,” ujar Kepala Kantor Manajemen Mutu, Dr. Ferdinand Yulianda dalam keterangan pers, Kamis (16/7).

Ferdinan mengatakan, IPB sudah melakukan assesmen dan audit ke semua program studi yang terdiri dari 172 program studi dengan dibantu oleh para asesor yang berjumlah 148 asesor.

Terkait penjaminan mutu perguruan tinggi, lanjut dia, IPB selalu menjadi rujukan Perguruan Tinggi lain, hal ini dapat menjadi dorongan IPB untuk menjadi yang terbaik. “Mutu perguruan tinggi menjadi prioritas untuk kita tingkatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto, M.Sc mengucapkan selamat atas terselenggaranya lokakarya tersebut sekaligus menyampaikan rasa terimakasih kepada para asesor.

“Dalam UU No 12 ini suatu putaran siklus terus menerus yang harus digarap, apapun yang terjadi di tingkat internal kita harus melakukan adjustment, aturan diperbaiki dan disempurnakan. Penjaminan mutu ini tidak boleh kita tawar terutama tahun ini adalah merupakan tahun penguatan sistem kompabilitas,” terang Rektor.

Rektor berharap melalui acara Lokakarya Persiapan Asesment Audit Mutu Internal IPB, sistem penjaminan mutu internal IPB akan semakin kokoh dan kuat.

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani