17 Agustus, Telkom Bogor Luncurkan 31 Titik Wifi Corner

Direktur Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana (ketiga kiri) didampingi istri Aylawati Sarwono (ketiga kanan) menyerahkan penghargaan rekor MURI kepada PT Telkom Indonesia. (Foto: MetroTV)
Direktur Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana (ketiga kiri) didampingi istri Aylawati Sarwono (ketiga kanan) menyerahkan penghargaan rekor MURI kepada PT Telkom Indonesia. (Foto: MetroTV)

Mendorong pengembangan akses data kecepatan tinggi (broadband access) Wifi ID, PT Telkom Indonesia meluncurkan WiFi Corner dengan kecepatan akses sampai 100 Mbps di Bogor, Cibinong dan Depok.

General Manager Witel Jabar Barat (Bogor) Asep Kartiwan mengatakan, saat ini telah tersedia 31 WiFi Corner 100 Mbps yang ditempatkan di lokasi strategis agar bisa dijadikan sebagai tempat bertemunya komunitas-komunitas di masyarakat, sekaligus media untuk melakukan edukasi akses internet broadband.

“Kami menyadari betul bahwa akses internet bagi masyarakat mendorong berbagai perubahan positif dalam bidang ekonomi, sosial, politik, dan lingkungan. Meski di satu sisi, angka penetrasi internet dan broadband masih kecil, namun kami optimis mengembangkan berbagai program, produk, dan layanan yang selain bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus bisa menjadi media untuk melakukan edukasi. Salah satunya dengan memperluas akses Wifi ID melalui Wifi Corner,” katanya Jumat kemarin.

Asep Kartiwan menambahkan, WiFi Corner 100 Mbps ini ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti Plasa Telkom, Mall Plaza Jambu 2, kantin-kantin sekolah SMP dan SMA, kampus, cafe tempat kuliner, dan Rest area Tol Jagorawi.

Selain itu, beberapa kantor Telkom yang letaknya strategis akan dilengkapi WiFi Corner. Tak hanya itu, Telkom juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bisa mengajukan WiFi Corner khususnya di lokasi-lokasi seperti misalnya sekolah dan perguruan tinggi.

Untuk mengakses jaringan Hotspot WiFi ID, pelanggan bisa membeli kartu Spin Card seharga Rp 1.000,- atau 5.000,- dan juga dapat dilakukan melalui potong pulsa operator Telkomsel atau Flexi dengan menekan net 5000 kirim ke 8108.

Pada 17 Agustus 2014 bersamaan dengan momentum hari ulang tahun kemerdekaan RI, Telkom melaunching 1000 wifi corner diseluruh Indonesia bersamaan dengan pencatatan di Musium Rekor Indonesia (MURI) dimana wifi corner Witel Bogor termasuk di dalamnya. Launching tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Telkom Grha Merah Putih Jl Jend. Gatot Subroto.

“Hingga akhir Agustus ini, kami targetkan penambahan lokasi baru wifi corner hingga total mencapai 40 lokasi di seluruh Bogor, Cibinong dan Depok,” ujar Asep Kartiwan dalam keterangan persnya, Jumat (15/08)

Untuk merealisasikan hal tersebut, Telkom telah bekerja sama dengan beberapa pimpinan sekolah dan kampus, pengelola cafe, manajemen mall, dan pemerintah daerah sebagai pemilik lokasi.

Recommended For You

About the Author: Suut Amdani